Makna Mendalam Gelar Kehormatan KSAD Dudung dari Paguyuban Pasundan

Senin, 29 Agustus 2022 – 20:00 WIB
Makna Mendalam Gelar Kehormatan KSAD Dudung dari Paguyuban Pasundan - JPNN.com Jabar
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat menerima gelar kehormatan Layang Pangajen Wastu Jana Pranakrama dari Paguyuban Pasundan di Komplek Perkantoran PB Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (29/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mendapatkan gelar kehormatan dari Paguyuban Pasundan.

Jenderal bintang empat itu menerima penghargaan Layang Pangajen Wastu Jana Pranakrama yang sekaligus menjadi Pinisepuh Pasundan.

Penghargaan tersebut diterima Dudung dari Ketua Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi di Komplek Perkantoran PB Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (29/8).

Adapun gelar tersebut bermakna sebagai sosok pemberani yang melakukan keberanian dalam melaksanakan tugasnya.

Kata Dudung, pemberian gelar ini merupakan konsekuensi dia selaku KSAD.

“Karena saya harus bisa melindungi seluruh masyarakat Indonesia melalui jabatan saya sebagai KSAD, TNI harus dekat dan dicintai rakyat,” kata Dudung seusai menerima penghargaan.

Dia menuturkan, total sudah 13 penghargaan yang dia dapatkan dari berbagai daerah, termasuk Paguyuban Pasundan.

“Gelar ini saya dapatkan dari Pasundan, ini gelar ke-13, dari beberapa daerah juga memberikan gelar dan pada kesempatan tadi, saya juga memberikan kuliah kebangsaan, bahwa bangsa Indonesia didirikan, dibentuk tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi penuh dengan cucuran darah dan air mata,” ujar dia.

KSAD Dudung Abdurachman menerima gelar penghormatan Pinisepuh Pasundan dari Paguyuban Pasundan atas sosoknya yang pemberani.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News