Merawat Nilai Kesundaan, Cagub Jeje - Ronal Sowan ke Paguyuban Pasundan

Jumat, 04 Oktober 2024 – 17:40 WIB
Merawat Nilai Kesundaan, Cagub Jeje - Ronal Sowan ke Paguyuban Pasundan - JPNN.com Jabar
Paslon Cagub Jabar Jeje Wiradinata - Ronal Surapradja saat berkunjung ke Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Jumat (4/10). Foto; sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Jeje Wiradinata - Ronal Surapradja bersilaturahmi ke Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan di Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jumat (4/10). 

Dalam silaturahmi tersebut, pasangan ini didampingi oleh sejumlah politikus PDI Perjuangan seperti TB Hasanuddin, Ineu Purwadewi Sundari, Ono Surono, Nico Siahaan, dan beberapa politikus PDI Perjuangan yang lain.

Kedatangan Jeje-Ronal dan rombongan ini langsung disambut oleh Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi dan para pengurus yang lain.

Mereka kemudian berbincang hangat di dalam sebuah ruangan, termasuk membicarakan terkait Pilgub Jabar. 

"Saya sengaja silaturahmi ke Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, kedua mohon arahan dan bimbingan karena Paguyuban Pasundan ini organisasi yang lama sejak zaman perjuangan dulu kan, sampai sekarang tetap eksis ada," kata Jeje saat ditemui di lokasi, Jumat (4/10/2024).

Jeje mengatakan, pihaknya harus belajar bagaimana nilai-nilai kesundaan ini terjaga di Pengurus Besar Paguyuban Pasundan karena nilai kesundaan ini bukan hanya suku sunda dan sebagainya, tapi nilai-nilai yang memberi manfaat terhadap kepentingan masyarakat.

"Bagaimana mengelola pemerintahan, leuweung, menghargai hal-hal yang bertentangan dengan syar'i, sungai yang harus seperti apa dan nilai-nilai seperti itu masih banyak di Paguyuban Pasundan," ujarnya. 

Kemudian, pihaknya juga memohon arahan terkait konsep yang nanti akan ditawarkan kepada masyarakat pada Pilkada Serentak 2024 karena di Paguyuban Pasundan banyak ilmuan dan guru besar.

Paslon cagub Jabar Jeje Wiradinata - Ronal Surapradja bersilaturahmi ke Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan di Jalan Sumatera, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News