Mengenal Lebih Dekat Sosok Fauka Noor Farid, Pendamping Setia Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya

Minggu, 28 Agustus 2022 – 21:40 WIB
Mengenal Lebih Dekat Sosok Fauka Noor Farid, Pendamping Setia Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya - JPNN.com Jabar
Potret kedekatan Fauka Noor Farid dengan Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Siapa yang tidak kenal dengan Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya. Beliau merupakan ketua Thariqah Dunia yang merupakan pemegang belasan sanad ilmu kesufian.

Tak hanya itu, murid dari Habib Thahir bin Yahya itu juga merupakan anggota dewan pertimbangan presiden yang sangat dipercaya dalam memberikan nasihat kebangsaan yang sinergi dengan keagamaan.

Suasa berbeda terjadi saat Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya menghadiri acara Kirab Merah Putih di Istana Negara. Seorang pria berbadan tegap tampak mendampingi beliau.

Dialah Fauka Noor Farid, yang kini diangkat menjadi anak angkat Dewan Pembina Nahdlatul Ulama tersebut.

Fauka Noor Farid merupakan mantan anggota Tim Mawar. Sebuah pasukan tim kecil dari Kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup IV TNI Angkatan Darat yang dibentuk pada Juli 1997 silam.

"Saya hadir dalam acara ini karena diminta Abah (Habib Luthfi bin Yahya) dalam acara Kirab Merah Putih. Beliau sudah menganggap saya seperti anaknya sendiri, jadi sangat tidak mungkin saya menolaknya. Malahan saya hadir dengan suka rela sepenuh hati," katanya, dalam keterangan tertulisan yang diterima JPNN.com, Minggu (28/8).

Menurut Fauka, Abah Habib Luthfi pun sering menjelaskan tentang makna merah putih dalam bendera Indonesia ini secara mendalam.

Rasulullulah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah melipat bumi untukku hingga saya dapat melihat Timur dan Baratnya. Sebenarnya kekuasaan ummatku bakal meraih apa yang sudah dinampakkan untukku, saya diberi dua perbendaharaan besar yaitu warna Merah dan Putih. Saya bermohon kepada Tuhanku untuk ummatku supaya Dia tidak membinasakan mereka dengan kekeringan menyeluruh dan supaya Dia tidak memberikan kuasa kepada musuh terkecuali diri mereka sendiri yang menyerang sesama mereka".

Mengenal lebih dekat sosok Fauka Noor Farid, pendamping setia sekaligus anak angkat Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News