FMP 2024: Ribuan Warga Kota Bogor Iringi Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter

Minggu, 18 Agustus 2024 – 21:00 WIB
FMP 2024: Ribuan Warga Kota Bogor Iringi Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter - JPNN.com Jabar
Potret bendera sepanjang 200 meter yang dibawa oleh ribuan masyarakat dan Forkopimda Kota Bogor. Foto: Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ribuan orang gabungan dari berbagai unsur stakeholder, TNI-Polri, dan masyarakat Kota Bogor mengusung dua bendera merah putih sepanjang masing-masing 100 meter dari Tugu Kujang hingga Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Jalan Jendral Sudirman, dalam kegiatan Kirab bendera Merah Putih pada Minggu.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan Kirab Merah Putih ini merupakan puncak kegiatan Festival Merah Putih (FMP) yang digelar selama Agustus 2024, sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

“FMP ini diinisiasi oleh teman-teman masyarakat dari Bogor Sahabat -Bobat-, bukan pemerintah. Kami pemerintah, TNI-Polri, mendukung karena ini positif sekali dalam rangka memupuk kebersamaan, nasionalisme, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, selain memperingati 17 Agustus,” kata Hery.

Ia mengatakan FMP tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Sehingga sepanjang Kirab Merah Putih di rute 4 kilometer hari ini, tema itu terus digaungkan di tengah warga Kota Bogor.

Hery berpesan kepada seluruh warga Kota Bogor agar menjaga kebersamaan di segala kegiatan dan bukan semata-mata seremonial.

Dengan cara, kata Hery, terus menjaga kondusifitas apapun kegiatan dan dinamika yang terjadi. Sambil mengingat bahwa seluruh masyarakat berada di bawah bendera panji merah putih.

“Warga Kota Bogor dengan segala kegiatannya, semoga bukan seremonial saja, tapi juga mampu mendalami bahwa kita semua adalah NKRI. Kita semua sama, kita semua harus melestarikan nilai pendahulu kita yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Selain Kirab Merah Putih, kegiatan ini juga diwarnai dengan penampilan drumband dari Universitas Pertahanan Indonesia, atraksi barongsay, formasi ketangkasan baris berbaris, dan atraksi silat dari IPSI. (antara/jpnn)

Ribuan warga Kota Bogor iringi pawai bendera merah putih sepanjanga 200 meter di acara Festival Merah Putih (FMP)

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News