9 Nama Beken Ini Warnai Bursa Capres Rakernas PAN

Minggu, 28 Agustus 2022 – 20:45 WIB
9 Nama Beken Ini Warnai Bursa Capres Rakernas PAN - JPNN.com Jabar
Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ada sembilan kandidat calon presiden (capres) yang diusulkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN).

Dari sembilan nama tersebut, nama Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil menjadi yang paling favorit dalam internal PAN selain Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Sembilan nama tersebut yakni Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Puan Maharani.

Untuk kepala daerah yaitu, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa, dan ada satu nama mewakili teknokrat yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Dari nama-nama yang ada, kami kerucutkan ada sembilan, ada nama-nama dari internal, ada pula Mas Anies, Mas Ganjar, Kang Emil, dan Menterinya Pak Erick Thohir," ucap Ketua DPP PAN Bima Arya, Minggu (28/8).

Bima Arya menjelaskan nama-nama tersebut nantinya akan dikerucutkan lagi di dalam internal PAN, lalu kemudian akan dirumuskan kembali bersama Golkar dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Sampai akhir tahun nama-nama tersebut masih akan mengerucut. Dugaan saya, pada akhir tahun komposisinya akan bisa terlihat lebih jelas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bima Arya juga mengatakan bahwa KIB memungkinkan untuk menjadi koalisi yang gemuk dan lebih dari tiga partai.

Ada sembilan kandidat capres yang diusulkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN). Berikut daftarnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News