Elly Yuzar Ungkap Perilaku Dada Rosada Selama Jadi Tahanan di Lapas Sukamiskin

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 09:00 WIB
Elly Yuzar Ungkap Perilaku Dada Rosada Selama Jadi Tahanan di Lapas Sukamiskin - JPNN.com Jabar
Kepala Lapas Sukamiskin Elly Yuzar saat mendampingi eks Wali Kota Bandung Dada Rosada keluar dari Rutan Kelas IA Bandung pada Jumat pagi (26/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada akhirnya bebas dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung pada Jumat pagi (26/8).

Divonis 10 tahun penjara, Dada yang terjerat dalam kasus suap hakim mendapatkan remisi atau pemotongan masa hukuman nyaris satu tahun.

Selama hampir delapan tahun menjadi warga binaan Lapas Sukamiskin, kepala lapas Elly Yuzar menyampaikan perilaku Dada Rosada.

Kata Elly, sosok Dada Rosada sangat dihormati rekan sesama tahanan dan juga petugas lapas.

“Selama beliau berada di dalam lapas, ini bagi kami petugas maupun para warga binaan ini hal yang luar biasa. Perhatian beliau, bahkan dikatakan beliau termasuk orang yang dituakan di sini, yang dihormati oleh teman beliau dan petugas,” katanya saat mendampingi Dada Rosada keluar dari lapas, dikutip Sabtu (27/8).

Ia menjelaskan, Dada Rosada banyak membantu sesama tahanan di dalam lapas. Sehingga, ketika dinyatakan bebas rasa haru sempat menyelimuti warga binaan Lapas Sukamiskin.

Lebih lanjut, kebebasan Dada hari ini merupakan program cuti menjelang bebas sampai denga tanggal 8 September 2022.

“Sebenarnya, kemarin sore kami sudah dapat SK dan kami sudah konfirmasi ke beliau. Pak Dada kami terima surat di luar jam kantor, namun kalau bapak ingin keluar juga maka kami fasilitasi. Beliau mengatakan, kami ikuti aturan. Jadi Alhamdulillah beliau kami kembalikan dalam keadaaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Kepala Lapas Sukamiskin Elly Yuzar menyampaikan perilaku Dada Rosada selama menjadi tahanan di Rutan Kelas IA Bandung itu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News