Melalui Bursa Kerja, Pemkab Bandung Berharap Bisa Turunkan Jumlah Pengguran

Senin, 22 Agustus 2022 – 15:12 WIB
Melalui Bursa Kerja, Pemkab Bandung Berharap Bisa Turunkan Jumlah Pengguran - JPNN.com Jabar
Bursa kerja. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com - Pemerintah Kabupaten Bandung terus berupaya mengurangi tingkat pengangguran di wilayahnya.

Salah satunya melalui kegiatan Job Fair atau bursa kerja yang diyakini mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Bandung.

Melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Pemkab Bandung mengadakan job fair. Tersedia 500 lowongan pekerjaan di 10 perusahaan yang membuka penerimaan.

Mengusung tema "Spirit Bedas", job fair Disnaker Kabupaten Bandung ini akan berlangsung pada Rabu 24 Agustus 2022 di Kantor Dome Bale Rame, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung, Rukmana mengatakan, lowongan kerja yang dibuka diantaranya seperti staf, marketing, admin, operator, mekanik, store crew dan lainnya untuk lulusan SMK/SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

"Ada Sepuluh perusahaan di kabupaten Bandung membuka lowongam, Tersedia Sebanyak 500 lowongan," kata Rukmana dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Senin (22/8).

Selain job fair, Disnaker bekerja sama dengan Disbudpar Kabupaten Bandung Juga Menggelar "Bedas Coffee Festival" untuk para pecinta kopi dan menyediakan layanan pembuatan kartu tanda pencari kerja atau AK1.

"Dengan adanya Job Fair Ini Bisa Mengurangi Angka pengangguran di kabupaten Bandung," ujar Rukmana.

Pemkab Bandung berencana menggelar job fair atau bursa kerja demi mengurangi angka pengangguran di wilayahnya. Sebegini jumlah lowongan yang tersedia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News