Bursa Kerja STTT Bandung Bantu Tekan Angka Pengangguran Terbuka Sektor TPT 

Sabtu, 21 September 2024 – 18:30 WIB
Bursa Kerja STTT Bandung Bantu Tekan Angka Pengangguran Terbuka Sektor TPT  - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pengunjung sedang melamar pekerjaan pada kegiatan job fair atau bursa kerja salah satu kampus swasta di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat kembali menggelar bursa kerja atau job fair bertajuk 'Textile Career Expo 2024'. 

Direktur Politeknik STTT Bandung R Arief Dewanto mengatakan, alumni dan masyarakat umum dipersilakan hadir ke lokasi job fair du Gedung Serbaguna STTT Bandung di Jalan Jakarta, Kota Bandung. 

Di sana ada sejumlah perusahaan tekstil yang membuka lowongan pekerjaan.

"Ini agenda rutin untuk menjembatani lulusan kami dengan dunia industri. Kebutuhan sumberdaya manusia di industri tekstil itu luar biasa," kata Arief, Sabtu (21/9/2024). 

Berdasarkan kegiatan job fair sebelumnya, kata dia, banyak alumni dari STTT Bandung dan kampus lainnya yang diterima kerja di perusahaan melalui kegiatan tersebut. 

"Dari pengalaman yang sudah-sudah hasil rekrutmen sangat bermanfaat, tugas kita satu menciptakan dan mewujudkan sumberdaya manusia yang siap bersaing," ucapnya. 

Sementara itu, Pengantar Kerja Ahli Madya Disnakertrans Jabar Danilo Dias Quintas mengatakan, kegiatan job fair seperti ini sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi angka pengangguran.

Menurutnya, tingkat pengangguran terbuka di Jabar pada Agustus 2023 jumlahnya mencapai 1,89 juta orang. 

Politeknik STTT Bandung bersama Disnakertrans Jabar kembali menggelar bursa kerja bagi para alumni dan masyarakat umum.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News