Tertimpa Reruntuhan Gempa di Bandung, 1 Anak Meninggal Dunia

Jumat, 20 September 2024 – 13:00 WIB
Tertimpa Reruntuhan Gempa di Bandung, 1 Anak Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menyalatkan almarhum Fauzan, korban anak yang meninggal dunia usai tertimpa reruntuhan rumah saat gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024). Foto: Humas Pemkab Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Seorang anak atas nama Fauzan (4) meninggal dunia usai tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa bumi magnitudo 4.9 di Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

Fauzan yang tinggal di Kecamatan Kertasari itu tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya dan mengalami luka berat di bagian kepala.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Majalaya untuk menjalani perawatan. Namun, pada Kamis (19/9) malam, Fauzan mengembuskan napas terakhirnya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita atas meninggalnya satu orang anak yang menjadi korban gempa bumi darat itu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan,” kata Dadang dalam keterangannya, Jumat (20/9).

Dadang pun langsung melakukan takziah ke rumah orang tua Fauzan di Kampung Hamerang RT 01/01, Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Tak hanya itu, Dadang juga ikut menyalatkan almarhum Fauzan di masjid terdekat bersama pemerintah kecamatan, desa, dan warga sekitar.

“Insya Allah husnulkhatimah. Dan mari kita do'akan semoga keluarganya diberikan kesabaran, ketabahan. Semoga Allah SWT menyelamatkan semua warga kami. Aaamiin," ujarnya.

Seorang anak atas nama Fauzan (4) meninggal dunia usai tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa bumi magnitudo 4.9 di Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News