450 Santri Ikuti MHQH Tingkat Nasional di Kota Depok

Selasa, 21 Maret 2023 – 10:00 WIB
450 Santri Ikuti MHQH Tingkat Nasional di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Kegiatan Musabaqah Hifzil Quran dan Hadist (MHQH), yang dilakukan di Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School, Kota Depok. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 450 santri dari berbagai wilayah di Indonesia ikuti Musabaqah Hifzil Quran dan Hadis (MHQH), yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School, KH Ali Saman Hasan mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya menerima 2.200 pendaftar.

Setelah melewati seleksi secara online dengan cara mengirimkan video, maka akhirnya yang lolos menjadi 450 orang.

“Yang masuk seleksi yakni 450 orang, dan ini merupakan tingkat nasional yang pertama di Kota Depok yang pesertanya dari seluruh Indonesia,” ucapnya, dikutip Selasa (21/3).

Selain itu, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriah dan Muktamar Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidik Islami Indonesia (PULDAPII), pada 2 hingga 4 Mei 2023 di Sukabumi, Jawa Barat.

Ali menerangkan ini juga bertujuan untuk menyiapkan penghafal Al-qur'an dan imam masjid.

“Karena momennya tarhib ramadan, mudah-mudahan setelah ada musabaqah ini mereka bisa memberikan kontribusi dengan menjadi imam masjid di wilayah mereka masing-masing yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Ali.

Pihaknya berharap dengan digelarnya MHQH Tingkat Nasional akan muncul para penghafal Al-Qur’an.

Sebanyak 450 santri dari berbagai daerah di indonesia ikuti Musabaqah Hifzil Quran dan Hadist (MHQH), yang dilaksanakan di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News