Edukasi Gizi Buruk untuk Ibu dan Balita di Kelurahan Pelindung Hewan, Bandung

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 17:50 WIB
Edukasi Gizi Buruk untuk Ibu dan Balita di Kelurahan Pelindung Hewan, Bandung - JPNN.com Jabar
Kepala Puskesmas Pelindung Hewan, dr Riyanti dalam talkshow bertajuk 'Penuhi Gizi Ibu dan Balita' yang digelar di Aula Kelurahan Pelindung Hewan, Kota Bandung. Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Warga di wilayah Kelurahan Pelindung Hewan, Kota Bandung mendapatkan edukasi tentang gizi buruk untuk ibu dan balita di aula kelurahan pada Jumat (12/8).

Kegiatan yang diinisiai Corporate Social Responsibility (CSR) PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) bersama Puskesmas ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas gizi ibu dan balita sekaligus untuk mengurangi angka stunting.

Edukasi tersebut dikemas dengan acara talkshow bertajuk 'Penuhi Gizi Ibu dan Balita' yang dengan pemateri andal dari ahli gizi Puskeemas Kelurahan Pelindung Hewan, Neneng Djubaedah dan Kepala Puskesmas Pelindung Hewan, dr Riyanti.

Business Unit Head WOM Finance Jabar Andriansyah Gumay mengatakan, kegiatan CSR ini merupakan bentuk implementasi pilar kesehatan, di mana pilar ini berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan edukasi gizi.

Selain itu, CSR juga digelar untuk menekan angka stunting dengan membagikan vitamin ibu dan anak.

"Kesehataan menjadi salah satu hal yang utama bagi masyarakat dan tentunya menjadi fokus WOM Finance juga dalam melaksanakan kegiatan CSR, terlebih yang menyangkut kesehatan ibu dan anak," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (13/8).

Andri berharap, dengan diadakannya kegiatan ini maka bisa memperbaiki kualitas kesehatan, sehingga kekurangan gizi yang selama ini terjadi bisa sedikit demi sedikit teratasi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pelindung Hewan dr Riyanti menuturkan, pencegahan gizi buruk atau stunting dapat dilakukan pada 1.000 hari pertama anak setelah lahir.

Warga di Kelurahan Pelindung Hewan mendapatkan ilmu soal pencegahan stunting dan pentingnya gizi baik bagi ibu dan anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News