Dianggap Berhasil Tekan Stunting, Pemkot Depok Dapat Hadiah Rp 5,77 Miliar dari Pemerintah Pusat

Jumat, 06 September 2024 – 16:25 WIB
Dianggap Berhasil Tekan Stunting, Pemkot Depok Dapat Hadiah Rp 5,77 Miliar dari Pemerintah Pusat - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan berupa Insentif Fiskal sebesar Rp5,77 miliar dari pemerintah pusat atas keberhasilannya dalam menurunkan angka stunting.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma'ruf Amin kepada Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

"Angka stunting di Kota Depok saat ini 14,3 persen. Sementara di Jawa Barat 21,7 sedangkan nasional diangka 21,5 persen," ucap Imam Budi Hartono.

Dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Depok mengaku bersyukur, karena sudah dua tahun berturut-turut Kota Depok mendapatkan bantuan dana fiskal dari pusat.

"Saya selaku Ketua TPPS Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Posyandu, Dinas Kesehatan, kader PKK, RT, RW dan LPM yang telah membantu menurunkan stunting di Kota Depok,” tuturnya.

Imam menyebut, bahwa kedepannya dia ingin memberikan apresisi kepada para kader berupa dana insentif dan dana operasional.

"Insyallah, kedepan kita akan memberikan penghargaan kepada para kader berupa dana insentif dan dana operasional posyandu, sesuai dengan aturan dan kekuatan APBD kita agar Depok zero stunting,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok berhasil meraih penghargaan dan mendapat Rp 5,77 miliar dari pemerintah pusat karena dianggap mampu tekan stunting

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News