Atasi Sakit Gigi Dengan 13 Pengobatan Alami Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 – 08:00 WIB
Atasi Sakit Gigi Dengan 13 Pengobatan Alami Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi gigi. Foto: Allodokter

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sakit gigi bisa membuat emosi Anda menjadi kacau. Sakit gigi biasanya diakibatkan karena gigi Anda berlubang dan dipenuhi dengan bakteri.

Jika Anda mengalami sakit, hal ini tentu saja bisa membuat semua kegiatan kamu menjadi terganggu.

Untuk mengatasi sakit gigi, Anda bisa menggunakan beberapa pengobatan alami ini. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Medicinenet.

https://www.medicinenet.com/home_remedies_for_toothache/article.htm?fbclid=IwAR3z1zDLncF-snFEx-V_5MuDCSfCPmaYo97W6AxLBxca-4deQi8Ck3NIqw0.

1. Kompres es

Ini adalah teknik yang paling mudah untuk meredakan sakit gigi. Es bisa membuat daerah tersebut mati rasa dan biasanya membuat seseorang merasa nyaman saat diletakkan di dekat gigi yang sakit.

2. Kumur air garam

Panaskan secangkir air dan larutkan satu sendok garam di dalamnya. Kumur saat kondisinya hangat-hangat kuku di mulut beberapa kali.

Ulangi jika perlu. Ini adalah desinfektan alami dan bisa menyembuhkan pembengkakan, membersihkan infeksi, serta melonggarkan partikel makanan di gigi Anda

3. Bilas dengan hidrogen peroksida

Seperti bilasan air garam, hidrogen peroksida merupakan pengobatan alami yang bisa membunuh bakteri dan membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

Atasi sakit gigi dengan 13 pengobatan alami ini, di antaranya menggunakan bawang putih dan bawang merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News