Lautan Manusia Padati Pameran Artefak Rasulullah di Gedung Juang Bekasi

Minggu, 07 Agustus 2022 – 23:20 WIB
Lautan Manusia Padati Pameran Artefak Rasulullah di Gedung Juang Bekasi - JPNN.com Jabar
Salah satu benda yang disinyalir peninggalan Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan Sahabat dipamerkan di Museum Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pengunjung memadati pameran Artefak Rasulullah di Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi yang memamerkan belasan peninggalan Nabi Muhammad saw.

Panitia pameran Artefak Rasulullah dan Sahabat, Ferdi menjelaskan barang-barang yang dilengkapi dengan sertifikat sebagai bukti keaslian tersebut biasanya diletakkan di Negara Malaysia, dan sejak tahun lalu tertahan di Indonesia akibat pandemi Covid-19.

"Ini bisa dibilang suatu keberuntungan karena sejak tahun lalu artefak ini belum dipulangkan ke Malaysia karena kendala Covid-19. Sekarang berkesempatan mampir di Gedung Juang dan Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi," katanya, Minggu (7/8).

Barang-barang seperti sorban, pedang, alas kaki, tongkat, darah bekam, karpet Raudhah, jenggot, kain penutup makam dan lainnya telah dipamerkan sejak Kamis (4/8) lalu.

Pameran tersebut disambut baik masyarakat yang memadati Museum Gedung Juang, bahkan panitia sampai harus membatasi jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk ke area ruangan.

Pengunjung juga menyempatkan diri mengabadikan momen untuk berfoto dengan barang-barang langka tersebut.

Tak sedikit pula dari mereka yang mengagumi artefak peninggalan Nabi Muhammad saw.

Salah satu pengunjung Nur Huda (58) sengaja datang dari Karawang untuk melihat langsung barang-barang peninggalan Rasulullah yang dipajang di Museum Gedung Juang Tambun Selatan.

Ribuan pengunjung padati Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi lantaran ingin melihat secara langsung barang-barang peninggalan Rasulullah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News