Aji Mumpung, Datang ke Gedung Creative Center Tri Adhianto Minta Dibuatkan Batik Khusus

Minggu, 07 Agustus 2022 – 23:05 WIB
Aji Mumpung, Datang ke Gedung Creative Center Tri Adhianto Minta Dibuatkan Batik Khusus - JPNN.com Jabar
Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri ajang lomba desain bermotif Batik Bekasi yang digelar perangkat daerah setempat di Gedung Creative Center Kecamatan Bekasi Timur, Minggu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi ajang lomba desain bermotif Batik Bekasi yang digelar perangkat daerah setempat di Gedung Creative Center Kecamatan Bekasi Timur.

"Desainnya keren-keren, motifnya sangat Bekasi, saya juga tadi meminta kepada salah satu desainer yang ikut lomba untuk membuatkan setelan batik untuk saya," katanya, Minggu (7/8).

Menurut dia warisan budaya leluhur ini penting untuk dilestarikan sekaligus dikembangkan sebagai salah satu bentuk perwujudan visi daerah yang cerdas dan kreatif.

Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk terus membangun wilayah melalui program-program kreatif seperti ini dengan melibatkan seluruh elemen lapisan masyarakat.

Dia meyakini pengembangan batik khas daerah akan mampu membuat perekonomian Kota Bekasi terus tumbuh dan tangguh hingga dikenal sampai ke mancanegara.

Seperti halnya kesenian tari ronggeng yang tadinya dinilai memiliki perspektif negatif tetapi kini menjelma menjadi sebuah prestasi seni yang patut dibanggakan karena telah diterima secara luas.

"Tarian ronggeng kini telah beken dan diterima hingga di kancah nasional sebagai peninggalan seni dan budaya khas Bekasi," ucapnya.

Tri berharap dukungan penuh pemerintah daerah terhadap pengembangan batik dapat dioptimalkan oleh para desainer batik lokal sehingga ke depan produk-produknya siap bersaing di level internasional.

Hadiri perlombaan desain Batik Bekasi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto minta dibuatkan batik khusus kepada peserta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News