5 Bahan Alami Ini Bikin Wajah Tampak Awet Muda, Tertarik Mencoba?

Minggu, 07 Agustus 2022 – 08:30 WIB
5 Bahan Alami Ini Bikin Wajah Tampak Awet Muda, Tertarik Mencoba? - JPNN.com Jabar
Tomat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Memiliki kulit wajah yang selalu terlihat awet muda merupakan salah satu impian setiap wanita. Namun, hal itu membutuhkan usaha yang tidak mudah.

Anda bahkan harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk merawat kulit wajah.

Namun, beberapa bahan alami ini bisa membantu membuat kulit wajah Anda selalu terlihat awet muda. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Tomat

Selain kaya akan vitamin dan mineral, tomat juga mengandung lycopene yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Tidak hanya itu, kandungan lycopene dalam tomat juga efektif untuk memudarkan kerut di kulit wajah sehingga ampuh dijadikan sebagai bahan alami untuk kulit awet muda.

2. Wortel

Wortel sudah dikenal memiliki kandungan beta karoten yang tinggi, zat ini bisa membantu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan radikal bebas.

Radiasi sinar matahari dan radikal bebas merupakan penyebab utama timbulnya tanda-tanda penuaan.

3. Bayam

Tidak hanya memiliki rasa yang lezat dengan serat dan zat besi yang tinggi, bayam juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Lima bahan alami ini bikin wajah Anda terlihat awet muda, salah satunya dengan rutin mengonsumsi tomat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News