Honorer Tenaga Kesehatan di Jabar Tuntut Pengangkatan ASN Tanpa Tes

Jumat, 05 Agustus 2022 – 13:07 WIB
Honorer Tenaga Kesehatan di Jabar Tuntut Pengangkatan ASN Tanpa Tes - JPNN.com Jabar
Salah satu peserta demo tenaga kesehatan honorer di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (5/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan tenaga kesehatan honorer di Jawa Barat menuntut kesejahteraan dan pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tanpa tes.

Hal ini mengingat aturan penghapusan tenaga honorer yang diwacanakan pemerintah pusat di tahun 2023.

Kedatangan ASN di Gedung Sate sudah ada sejak pukul 08.00 WIB pagi. Bukan hanya dari Kota Bandung, banyak perwakilan nakes dari Pangandaran, Tasikmalaya, Subang, Karawang, hingga Bekasi.

Ketua Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Suhendri menuturkan, para honorer nakes menuntut haknya untuk diangkat menjadi tenaga ASN.

Katanya, jangan sampai tenaga honorer yang sudah mengabdi lama ini kemudian hilang pekerjaannya dikarenakan kebijakan penghapusan tenaga kerja honorer yang dimulai pada tahun depan.

“Kami disetiap kabupaten/kota sudah melakukan sesuatu untuk konsolidasi persuasif, dan sampai sekarang belum menghasilka sesuatu yang berpihak kepada kami,” kata dia,

Suhendri menuturkan, para nakes yang ada di depan Gedung Sate ini sudah bekerja mati-matian dalam menyelamatkan kesehatan masyarakat, khususunya saat pandemi Covid-19.

Bukan hanya bekerja di fasilitas kesehatan, para tenaga honorer nakes ini juga banyak yang bekerja di fasilitas kesehatan kecil seperti Posyandu.

“Ya harapan kami terkait masalah perubahan status perubahan pekerja, kami dari non-ASN nakes maupun non nakes yang bekerja di faskes untuk diakomodir dan diangkat sebagai ASN,” tutur dia.

Lihat, ribuan nakes honorer berkumpul di halaman Gedung Sate, Kota Bandung. Ini tuntutan mereka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News