Bupati Majalengka Karna Sobahi Ajak Semua OPD Sukseskan BIAN 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 – 19:47 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi Ajak Semua OPD Sukseskan BIAN 2022 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi imunisasi anak. Foto: GSK

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi menyebut program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan usaha untuk mempersiapkan generasi masa depan yang lebih baik.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam rangka mempersiapkan generasi masa yang akan datang dengan fisik dan kesehatan kuat," ujar Karna di Majalengka, Kamis (4/8).

Oleh karena itu, Karena mengajak seluruh organisasi perangkat daerah mulai dari desa sampai tingkat kabupaten, untuk bersama-sama menyukseskan BIAN 2022.

"Saya ajak semua perangkat daerah agar mendukung program kegiatan bulan imunisasi," katanya.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 pelaksanaan BIAN tertunda, sehingga banyak balita dan anak-anak tidak menerima pelayanan kesehatan maksimal.

Dengan kondisi pandemi yang sudah mulai melandai, kata Karna, maka program tersebut agar bisa dilakukan kembali dengan baik.

"Imunisasi sempat tertunda selama masa pandemi ini. Kami berharap tidak berdampak pada pertumbuhan anak, dan semoga program ini merupakan 'start point' untuk memulai lagi program pemulihan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto mengatakan, sasaran imunisasi pada program BIAN menyasar kepada 75 ribu lebih anak-anak di Kabupaten Majalengka.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan BIAN 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News