Karna-Koko Siap Lanjutkan Kerja Nyata Bangun Majalengka

Minggu, 22 September 2024 – 07:14 WIB
Karna-Koko Siap Lanjutkan Kerja Nyata Bangun Majalengka - JPNN.com Jabar
Pasangan Karna-Koko merupakan putra asli Majalengka, yang menjadi magnet tersendiri bagi pemilih. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majalengka 2024 semakin menarik perhatian publik setelah pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyono, yang diusung oleh koalisi PDIP dan PKS, mengaku telah mengantongi dukungan riil sebanyak 723 ribu suara dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) kurang lebih sekitar 1 juta jiwa.

Angka tersebut membuat pasangan dengan jargon "Lanjutkan" ini semakin optimistis meraih kemenangan dengan selisih suara yang signifikan.

Ketua Tim Pemenangan Karna-Koko, Tarsono D. Mardiana, mengungkapkan dukungan tersebut diperoleh dari survei internal yang menunjukkan dukungan yang terus menguat seiring dinamika politik.

"Sebenarnya ini rahasia, tetapi banyak kader yang bertanya. Untuk memotivasi para kader dan sukarelawan, data menunjukkan dukungan 723 ribu suara dari DPT. Angka ini kemungkinan akan terus bertambah karena Pilkada masih dua bulan lagi," ujar Tarsono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Minggu (22/9).

Koalisi Partai yang Solid dan Terstruktur

Menurut Tarsono, tingginya angka dukungan dipengaruhi oleh kekuatan koalisi partai yang saling menguatkan.

PDIP memiliki basis massa yang sangat kuat di akar rumput. Sementara PKS dikenal dengan kadernya yang loyal serta gerakan politik yang terstruktur, masif, dan sistematis.

Koalisi ini juga didukung oleh Partai Ummat, PKN, Partai Buruh, dan Partai Perindo.

Pasangan Karna-Koko merupakan putra asli Majalengka, yang menjadi magnet tersendiri bagi pemilih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News