Terungkap, Duit Doni Salmanan Pernah Mengalir ke Jabar Quick Response

Kamis, 04 Agustus 2022 – 14:25 WIB
Terungkap, Duit Doni Salmanan Pernah Mengalir ke Jabar Quick Response - JPNN.com Jabar
Suasana sidang kasus pencucian uang investasi aplikasi Quotex dengan terdakwa Doni Salmanan di PN Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (4/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Kasus pencucian uang investasi aplikasi Quotex dengan terdakwa Doni Muhammad Taufik atau Doni Salmanan memasuki babak baru. Diketahui, kasus tersebut kini sudah masuk dalam tahap persidangan.

Dalam persidangan, Doni Salmanan didakwa menikmati keuntungan senilai Rp 40 miliar dari hasil mengajak para member bergabung dengan trading Quotex.

Selain mendapatkan keuntungan puluhan miliar, pria yang karib disapa 'Crazy Rich Soreang' itu dikatakan pernah memberikan uang hasil tipu menipu nya kepada sejumlah publik figur Indonesia.

Hal itu diungkapkan Jaksa penuntut umum (JPU) Romlah, saat membacakan surat dakwaan atas kasus Doni Salmanan.

Nama-nama yang disebutkan JPU dalam surat dakwaan tersebut di antaranya, penyanyi Rizky Febian yang pernah menerima uang sebesar Rp 400 juta.

“Pada tanggal 7 September 2021, Doni Salmanan mengirim uang kepada Rizky Febian sebesar Rp 400 juta dengan cara ditransfer dari rekening BCA milik terdakwa ke rekening BCA milik saksi (Rizky Febian),” kata JPU saat membacakan dakwaan di PN Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (4/8).

Adapun uang tersebut diperuntukkan untuk pembelian atas kegiatan lelang minuman yang diracik oleh Rizky Febian pada tanggal 5 September 2021. Di mana dana hasil lelang tersebut dipergunakan untuk kegiatan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian, Doni Salmanan juga pernah memberikan uang kepada Youtuber Reza Oktovian  atau Reza Arap sebesar Rp 1 Miliar pada tanggal 31 Juli 2021.

Publik figur tanah air disebut pernah menerima duit dari Doni Salmanan. Selain Artis, duit Doni Salmanan juga pernah mengalir ke Jabar Quick Response.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News