Diskominfo Pastikan 330 Desa di Majalengka Bebas Daerah Susah Sinyal

Rabu, 23 Oktober 2024 – 19:30 WIB
Diskominfo Pastikan 330 Desa di Majalengka Bebas Daerah Susah Sinyal - JPNN.com Jabar
Ilustrasi susah atau sulit sinyal internet. Foto: dok Indihome

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka memastikan sebanyak 330 desa di wilayahnya telah terbebas dari blank spot atau sudah memiliki akses terhadap sinyal telekomunikasi serta internet.

Kepala Diskominfo Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman menyebut bahwa secara umum seluruh desa di Majalengka sudah tidak lagi menghadapi masalah blank spot.

Dia menjamin bahwa cakupan sinyal telekomunikasi di desa-desa maupun kawasan terpencil di Majalengka telah memadai.

“Sebenarnya, kalau lingkup desa, sudah tidak ada blank spot di Majalengka. Ada beberapa titik kecil yang masih mengalami kendala sinyal, tetapi itu hanya di area terbatas,” katanya.

Gatot menjelaskan, meskipun masih terdapat sejumlah lokasi kecil di beberapa desa yang mengalami gangguan sinyal, namun hal ini hanya terjadi pada skala yang sangat terbatas, seperti di satu blok.

Menurut dia, jumlah titik blank spot di Kabupaten Majalengka terus berkurang dari tahun ke tahun berkat adanya upaya pemerintah daerah untuk menangani hal tersebut.

“Sampai tahun lalu, kami melaporkan masih ada belasan titik blank spot,” katanya.

Dalam upaya mempercepat penghapusan blank spot, Diskominfo Kabupaten Majalengka telah berkoordinasi dengan kementerian terkait guna mendapatkan bantuan infrastruktur telekomunikasi, termasuk penyediaan tower di wilayah prioritas.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka memastikan sebanyak 330 desa di wilayahnya telah terbebas dari blank spot
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News