Semoga husnulkhatimah, Jemaah Haji Meninggal Asal Garut Dimakamkan di Madinah

Kamis, 04 Agustus 2022 – 19:34 WIB
Semoga husnulkhatimah, Jemaah Haji Meninggal Asal Garut Dimakamkan di Madinah - JPNN.com Jabar
Seseorang berdoa di pemakaman seorang haji asal Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dimakamkan di Madinah. (ANTARA/HO-Kemenag Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut Cece Hidayat memastikan seorang jemaah haji kloter 41 yang meninggal dunia akibat penyakit jantung, telah dimakamkan di Arab Saudi.

"Haji itu bernama Dedi Hamin 59 tahun asal Desa Cibodas, Cikajang dan almarhum dimakamkan di Madinah," kata Cece Hidayat di Garut, Kamis (4/8).

Cece menuturkan, Kemenag mendapatkan laporan adanya seorang haji yang meninggal dunia di Raudhoh, kompleks Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi pada Rabu (3/8).

Kabar duka dan pemakaman almarhum, sudah diberitahukan kepada keluarganya di Kabupaten Garut. Dedi diduga menghembuskan nafas terakhir akibat sakit jantung.

"Iya satu orang meninggal di Madinah karena sakit jantung," katanya.

Dia menyampaikan, almarhum sebelumnya sudah merasakan tidak enak badan, kemungkinan karena tergesa-gesa lalu sesak dan akhirnya meninggal dunia.

"Dari hotel itu mungkin terburu-buru, jalan cepat, jadi memacu jantung untuk bekerja keras, ketika antre di Raudhoh tiba-tiba pingsan dan langsung meninggal dunia di lokasi," katanya.

Selain meninggal dunia, ada juga seorang haji asal Garut yang sakit jantung sehingga belum bisa pulang karena harus mendapatkan perawatan medis di Madinah.

Seorang jemaah haji asal Kabupaten Garut yang meninggal akibat serangan jantung telah dimakamkan di Madinah, Arab Saudi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News