13.049 Jemaah Haji Jabar Telah Kembali melalui Bandara Kertajati

Rabu, 24 Juli 2024 – 12:25 WIB
13.049 Jemaah Haji Jabar Telah Kembali melalui Bandara Kertajati - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah Herman Suryatman dan Direktur Utama PT BIJB yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik saat menyambut kepulangan jemaah haji asal Jabar di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati telah memfasilitasi perjalanan haji belasan ribu penumpang di Jawa Barat. 

Jajaran direksi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terus berupaya menambah rute sekaligus memaksimalkan kinerja bisnis sektor lain, di antaranya layanan perjalanan umrah dan pekerja migran.

Layanan penerbangan haji tahun 2024 ditandai dengan kedatangan dua kloter terakhir berjumlah 765 orang pada Senin (22/7).

Para jemaah tersebut berasal Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang.

Mereka disambut oleh sejumlah pejabat, di antaranya Sekretaris Daerah, Herman Suryatman dan Direktur Utama PT BIJB yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik.

"Bandara Kertajati sebagai debarkasi haji Jawa Barat telah selesai dan berhasil melayani kedatangan jemaah haji tahun 2024," kata Dedi, Rabu (24/7). 

"Total selama hampir satu bulan terdapat 30 kloter dengan jumlah jemaah haji sebanyak 13.049 Jemaah dengan On Time Performance 100 persen yang telah dilayani dengan baik oleh Bandara Kertajati," lanjutnya. 

Menurut dia, semua fasilitas bandara yang berlokasi di Majalengka ini sudah layak.

Sebanyak 13.049 jemaah haji dalam 30 kloter telah kembali dari tanah suci melalui Bandara Kertajati.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia