Kapolda Jabar Irjen Suntana Puji Capaian Vaksin Covid-19 Kota Bogor

Selasa, 02 Agustus 2022 – 17:37 WIB
Kapolda Jabar Irjen Suntana Puji Capaian Vaksin Covid-19 Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Alun-alun Kota Bogor. Foto : Dok Polresta Bogor Kota.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meminta dalam waktu dekat agar capaian vaksin booster di Kota Bogor mencapai 50 persen.

Dia mengatakan wilayah Bogor ini berada di daerah perlintasan mobilitas warga Jabodetabek, sehingga vaksin booster harus ditingkatkan untuk mencegah paparan Covid-19 yang dalam beberapa pekan terakhir terus meningkat.

“Dalam seminggu terakhir data peningkatan kasus Covid-19 kembali naik, sehingga vaksinasi harus terus digencarkan,” ucapnya saat meninjau kegiatan vaskinasi di Alun-alun Kota Bogor, Selasa (2/8).

Hingga Senin (1/8) capaian vaksin booster Kota Bogor mencapai 40,3 persen atau 329.694 jiwa dari jumlah sasaran sebanyak 819.444 jiwa.

"Angka vaksinasi di Kota Bogor sendiri sudah luar biasa, mudah-mudahan dalam waktu dekat vaksin ketiga ini bisa tembus di angka 50 persen sampai 70 persen," kata Suntana.

Pihaknya sangat mengapresiasi Polresta Bogor Kota yang terus aktif melakukan sosialisasi dan turut serta terlibat vaksinasi ketiga booster di lokasi-lokasi area publik seperti mal, taman kota, atau di ruas jalan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres dan teman-teman Pemda yang telah melakukan vaksinasi booster,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan atau terus menggunakan masker baik di dalam atau luar ruangan. (mcr19/jpnn)

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana memuji pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Bogor, tetapi dia meminta agar pemerintah terus menggencarkan vaksinasi.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News