Bahas Wacana DOB Pemkab Bogor dan Komisi I Gelar Audiensi Dengan Presidium Bogor Timur

Senin, 25 Juli 2022 – 19:59 WIB
Bahas Wacana DOB Pemkab Bogor dan Komisi I Gelar Audiensi Dengan Presidium Bogor Timur - JPNN.com Jabar
Komisi I DPRD bersama dengan Pemkab Bogor menggelar audiensi dengan Presidium Bogor Timur, yang berlangsung di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Bogor. Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komisi I DPRD bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar audiensi dengan Presidium Bogor Timur, untuk membahas perkembangan dan rencana kerja pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengungkapkan, saat ini Pemkab Bogor tidak berhenti melakukan koordinasi dengan Kemendagri RI, seperti update data penduduk, perkembangan infrastruktur, dan perkembangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah Bogor Barat dan Bogor Timur.

Dua bulan sekali pihaknya melakukan koordinassi dengan Kemendagri untuk membahas perkembangan DOB.

“Diskusi kali ini kaitan rencana kerja, baik percepatan pemekaran, percepatan infrastruktur, dan percepatan investasi Bogor Barat serta Bogor Timur sebagai upaya mempercepat DOB,” ucapnya, Senin (25/7).

Burhanudin menjelaskan secara kebutuhan sebenarnya dua-duanya sangat dibutuhkan antara Bogor Barat dan Bogor Timur.

“Kalau bisa dua-duanya mekar bersamaan sangat istimewa,” kata Burhanudin.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman menerangkan, bahwa kewajiban DPRD Kabupaten Bogor untuk mendorong DOB Bogor Barat dan Timur agar segera terwujud.

“Kewajiban kami untuk bisa mendorong bagaimana DOB Bogor Barat dan Timur itu bisa segera terealisasi,” ujar Burhanudin. (mcr19/jpnn)

Komisi I DPRD bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor adakan audiensi dengan Presidium Bogor Timur, untuk membahas pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News