Banjir di Mampang Depok, Supian Suri: Kami Akan Carikan Solusinya

Senin, 25 Juli 2022 – 19:09 WIB
Banjir di Mampang Depok, Supian Suri: Kami Akan Carikan Solusinya - JPNN.com Jabar
Sekda Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera mencarikan solusi untuk banjir yang kerap kali terjadi di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Dirinya menyebut, sebenarnya akar permasalahan dari banjir tersebut sudah diketahui, yakni akibat sampah dan gorong-gorong.

“Kami akan segera carikan solusinya, teman-teman dari instansi terkait juga tadi sudah terjun ke lapangan untuk membantu proses evakuasi,” ucapnya di GOR Kota Depok, Senin (25/7).

Supaian Suri mengungkapkan, sampah dan pendeknya jembatan di sana menjadi penyebab banjirnya kawasan tersebut.

Dengan demikian, untuk solusinya Pemkot Depok akan memperbaiki jembatan yang ada di Perempatan Mampang itu.

“Apakah disejajarkan atau bagaimana kami akan lihat terlebih dahulu secara teknisnya,” kata Supian.

Dirinya berharap, ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi dirinya juga meminta agar masyarakat juga tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran masyarakatnya juga sangat dibutuhkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena sampah menjadi salah satu penyebab banjir di kawasan itu,” kata Supian. (mcr19/jpnn)

Sekda Kota Depok Supian Suri akan segera mencari solusi untuk mengatasi permasalahan banjir yang sering terjadi di Kelurahan Mampang, Kecamata Pancoran Mas.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News