Bantu Penuhi Pangan Korban Banjir, Warga Mampang Dirikan Dapur Umum

Senin, 25 Juli 2022 – 15:44 WIB
Bantu Penuhi Pangan Korban Banjir, Warga Mampang Dirikan Dapur Umum - JPNN.com Jabar
Potret dapur umum yang didirikan warga untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan korban banjir, di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas membuka dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang menjadi korban banjir.

Tokoh masyarakat RW Mampang, Robani mengungkapkan, pendirian dapur umum ini sengaja dilakukan untuk membantu korban banjir, sebab sedari kemarin hingga sore ini banjir belum juga surut total.

“Dapur umum sudah kami dirikan sejak tadi pagi, sehingga sarapan bagi warga terdampak juga didistribusikan langsung dari dapur umum,” kata Robani, Senin (25/7).

Dia mengatakan, bahan baku dari dapur umum tersebut didapatkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Setelah kami mendapatkan bahan pokok dari Pemkot Depok, sehingga warga berinisiatif untuk membuka dapur umum,” jelasnya.

Tak hanya itu, warga juga menjadikan musala sebagai tempat pengungsian sementara bagi warga sambil menunggu air banjir surut.

“Karena air mulai tinggi itu sekitar 03.00 WIB tadi pagi, akhirnya banyak masyarakat yang mengungsi ke musala sekitar,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar penyumbatan sampah dan drainase dapat segera ditangani oleh Pemkot Depok, agar kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

Warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas membuka dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan korban banjir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News