12 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Amazing!

Senin, 25 Juli 2022 – 08:00 WIB
12 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Amazing! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kopi hitam tanpa gula. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kopi merupakan salah satu minuman yang amat digemari oleh masyarakat, bahkan banyak orang suka minum kopi setelah bangun tidur untuk menghilangkan rasa kantuk.

Kopi adalah minuman yang beragam, paling sering dinikmati dicampur dengan gula, susu atau alternatif susu (susu oat atau almond).

Namun, mayoritas manfaatnya paling terkonsentrasi saat kita mengonsumsinya berwarna hitam.

Kopi hitam hanyalah kopi yang dicampur dengan air mendidih, tanpa tambahan perasa, gula atau mixer.

Dicirikan oleh rasa pahit dan aromanya yang kuat, kopi hitam bermanfaat bagi kita dengan cara yang seringkali tidak terduga. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Origympersonaltrainercourses.

https://origympersonaltrainercourses.co.uk/blog/black-coffee-benefits.

1. Meningkatkan Energi

Salah satu manfaat kesehatan yang paling sering dibahas dari kopi hitam adalah energi yang diberikannya kepada kita, dan bagaimana hal itu bisa membantu tugas sehari-hari.

Dalam kopi, bahan aktif utama adalah kafein. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kafein, yang sering ditemukan pada produk lain yang dirancang untuk meningkatkan tingkat energi, seperti minuman olahraga dan cola.

12 manfaat luar biasa kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan tubuh, salah satunya bisa mengurangi risiko terkena kanker hati.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News