Wagub Jabar Uu Ruzhanul Klarifikasi Pernyataanya Soal Kasus Bully di Tasikmalaya

Sabtu, 23 Juli 2022 – 21:23 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Klarifikasi Pernyataanya Soal Kasus Bully di Tasikmalaya - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan klarifikasi atas pernyataanya soal kasus bully siswa dipaksa bersetubuh dengan kucing. Foto: Tangkapan layar video klarifikasi.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan klarifikasi terkait pernyataanya yang menganggap candaan seolah-olah menyetubuhi hewan adalah hal biasa.

Berdasarkan video klarifikasi yang diterima JPNN.com, Uu menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas ucapannya.

"Saya secara pribadi meminta maaf kepada masyarakat tapi konteksnya perasaan saya sudah selesai saya berstatmen secara resmi," ucap Uu dalam video, Sabtu (23/7).

Lebih lanjut, Uu membenarkan memang candaan seperti itu nyata adanya sejak dirinya kecil.

Namun, Dia menegaskan, apapun bentuk bully atau perundungan tidaklah dibenarkan baik secara aturan negara maupun agama.

"Saya teringat ketika saya kecil, dan hal semacam itu dilarang yah ga boleh. Tapi maksud saya mengolok-olokan itu ga boleh apalagi melakukannya. disebut hal biasa karena pernah saya alami tapi itu tidak boleh dan tidak baik menurut agama," tegas orang nomor dua di Jawa Barat tersebut.

Uu pun mengajak masyarakat untuk senantiasa memberikan edukasi yang baik terhadap generasi muda atau anak-anak, agar peristiwa bully tidak terjadi lagi dikemudian hari.

"Mari kita tingkatkan pemahaman dan edukasi bagi anak-anak kita. mudah-mudahan hal seperti itu tidak terulang lagi," kata Uu.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan klarifikasi atas pernyataanya soal kasus bully siswa dipaksa bersetubuh dengan kucing. Simak penjelasannya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News