Lewat Festival Masak Pemkab Purwakarta Kampanyekan Pentingnya Hidangan Berprotein

Jumat, 22 Juli 2022 – 20:56 WIB
Lewat Festival Masak Pemkab Purwakarta Kampanyekan Pentingnya Hidangan Berprotein - JPNN.com Jabar
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat Festival Masak dan Penyajian Nasi Goreng Cinta, Jumat (22/7/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar Festival Masak dan Penyajian Nasi Goreng Cinta sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya penyediaan hidangan yang mengandung protein.

"Festival ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Purwakarta," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Jumat (22/7).

Dia menyampaikan tentang poin penting diambil dari kegiatan itu, bahwa kandungan protein yang didapat dalam suatu hidangan tidak harus dari bahan yang harganya mahal.

Akan tetapi, kata dia, bisa memanfaatkan berbagai bahan dari sekitar tempat tinggal masyarakat, seperti telur.

Dia mengatakan kegiatan itu juga untuk membangun kerja sama tim serta menyajikan hidangan dari bahan yang sederhana, tetapi diolah dengan cara spesial berupa nasi goreng.

"Festival ini diikuti dan dilombakan antarseluruh kepala organisasi perangkat daerah beserta istri dan camat beserta istri. Jadi, ada 46 peserta," katanya.

Dia berharap kegiatan itu dapat meningkatkan tali persaudaraan dan kerja sama yang baik antarseluruh organisasi perangkat daerah.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Purwakarta Aming dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta. (antara/jpnn)

Pemkab Purwakarta menggelar Festival Masak dan Penyajian Nasi Goreng Cinta sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya hidangan berprotein.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News