Lewat 'Helaran Tatanen Nagri' Pemkab Purwakarta Siap Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Selasa, 19 Juli 2022 – 19:15 WIB
Lewat 'Helaran Tatanen Nagri' Pemkab Purwakarta Siap Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional - JPNN.com Jabar
Pawai hasil pertanian di Purwakarta. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar Helaran Tatanen Nagri atau pawai hasil pertanian di Taman Pasanggrahan Purwakarta, sebagai komitmen untuk tetap menjaga ketahanan pangan.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari wujud syukur nikmat yang diberikan Allah Swt kepada masyarakat dan Pemkab Purwakarta," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Selasa (19/7).

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya menghargai dan menghormati para petani atas dedikasi untuk pembangunan Purwakarta.

"Melalui momentum peringatan hari jadi ini hendaknya juga digunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali pembangunan yang telah kita raih bersama. Semua ini berkat kerja keras para pendahulu kita, tugas kita mewujudkan pembangunan yang telah mereka rintis," kata bupati.

Sementara, berkaitan dengan Helaran Tatanen Nagri, Ambu Anne mengungkapkan, helaran atau pawai adalah arak-arakan. Sementara tatanen berarti hasil pertanian dan nagri itu adalah Purwakarta.

"Jadi, ini adalah sebuah kegiatan yang mempertontonkan hasil pertanian di Purwakarta yang berkaitan dengan ketahanan pangan nasional," katanya.

Pemkab Purwakarta telah berkomitmen untuk tetap menjaga ketahanan pangan, sesuai dengan visi Purwakarta pulih bangkit ekonomi wisata dan pelestarian lingkungan hidup.

Dia juga berharap bahwa pembangunan ini harus terus diisi oleh semua elemen masyarakat. Karena ini menjadi tanggungjawab bersama. Kolaborasi dan kerja keras untuk pembangunan harus dilakukan bersama-sama. (antara/jpnn)

Pemkab Purwakarta menggelar Helaran Tatanen Nagri atau pawai hasil pertanian di Taman Pasanggrahan Purwakarta, sebagai komitmen menjaga ketahanan pangan.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News