Teruntuk Presiden Jokowi, Terimakasih Kata Nelayan di Desa Bandengan

Selasa, 19 Juli 2022 – 22:15 WIB
Teruntuk Presiden Jokowi, Terimakasih Kata Nelayan di Desa Bandengan - JPNN.com Jabar
Perahu nelayan saat bersandar di Sungai Bandengan, setelah dilakukan normalisasi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Desa Bandengan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berdampak baik bagi nasib para nelayan di wilayah tersebut.

Sebelum Presiden Jokowi berkunjung ke Desa Bandengan, para nelayan kesulitan untuk melaut. Pasalnya, terjadi pendangkalan sungai yang menuju ke muara.

"Alhamdulillah setelah Presiden ke sini beberapa waktu lalu, apa yang kami sampaikan benar-benar diselesaikan," kata seorang Nelayan asal Bandengan, Slamet di Cirebon, Selasa (19/7).

Slamet mengatakan, para nelayan harus menunggu air pasang terlebih dahulu ketika akan berangkat melaut, mengingat sedimentasi cukup tinggi.

"Tapi sekarang setelah Presiden memerintahkan untuk dikeruk, hanya sebulan dari kunjungan langsung terealisasikan," tuturnya.

Kondisi tersebut, kata Slamet, membuat para nelayan senang, karena permasalahan yang sudah berlarut bisa diatasi dengan cepat.

Sementara itu, nelayan lainnya Tohirin mengatakan, selain pendangkalan sungai, nelayan juga meminta dibangunkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

Karena selama ini, lanjut Tohirin, nelayan kesulitan mendapatkan BBM untuk melaut.

Para nelayan Desa Bandengan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berterimakasih kepada Presiden Jokowi. Sekarang, para nelayan sudah bisa melaut kembali.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News