Sepucuk Surat Untuk Presiden Jokowi dari Keluarga PMI Cianjur

Senin, 27 Juni 2022 – 21:50 WIB
Sepucuk Surat Untuk Presiden Jokowi dari Keluarga PMI Cianjur - JPNN.com Jabar
Orang tua Pekerja Migran asal Cianjur, Jawa Barat, Ai Rukiah memperlihatkan foto anaknya Evi Noviyanti yang tewas di Riyadh Saudi Arabia.(ANTARA/Ahmad Fikri).

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Keluarga Evi Noviyanti, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur yang tewas di Arab Saudi menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat untuk Presiden Jokowi itu, berisikan harapan agar kasus dugaan pembunuhan PMI asal Indonesia di Arab Saudi segera terungkap.

Orang tua pekerja migran asal Cianjur, Ai Rukiah (59) mengatakan surat itu ia kirimkan melalui kantor pos dengan tujuan Istana Negara.

Rukiah menyebutkan, Elvi ditemukan meninggal dunia diduga akibat dibunuh. Jasad anaknya itu ditemukan di area parkir rumah Sakit Al Kahfi Riyadh tanggal 26 Maret 2020.

"Kami mengirim surat ke Presiden agar ada kejelasan pengungkapan kasus Evi yang sejak dua tahun lalu tidak ada titik terang," ujar Rukiah, dikutip Senin (27/6).

Rukiah mengungkapkan, keluarganya sangat berharap Presiden Jokowi dapat membantu agar kasus pembunuhan anaknya di Arab Saudi segera menemukan titik terang.

"Saya memohon Presiden Joko Widodo, dapat membantu keluarga agar kasus terbunuhnya anak kami dapat terungkap secepatnya," kata Rukiah.

Sementara itu, Ketua DPC Astakira Cianjur Ali Hildan mengatakan, untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan Evi Noviyanti, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNP2TKI dan KBRI di Arab Saudi.

Sepucuk surat permohonan bantuan dari keluarga PMI yang diduga dibunuh di Arab Saudi, Evi Noviyanti untuk Presiden Jokowi. Begini harapan keluarga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News