Diskusi dengan Nelayan di Pantai Santolo, Cagub Jeje Wiradinata Menyoroti Kesejahteraan Pelaut

Rabu, 09 Oktober 2024 – 10:15 WIB
Diskusi dengan Nelayan di Pantai Santolo, Cagub Jeje Wiradinata Menyoroti Kesejahteraan Pelaut - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jeje Wiradinata, bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan nelayan serta tokoh masyarakat di kawasan Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Selasa (8/10). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jeje Wiradinata, bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan nelayan serta tokoh masyarakat di kawasan Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Selasa (8/10).

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 itu menyoroti pentingnya kesejahteraan nelayan, yang merupakan mata pencaharian utama bagi masyarakat di kawasan pesisir pantai selatan Jawa Barat tersebut.

"Saya lahir di Pangandaran sebagai seorang anak nelayan kecil, jadi saya paham dengan kehidupan para nelayan," kata mantan Bupati Pangandaran dua periode ini.

Didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Ketut Sustiawan, Cagub Jeje melihat potensi besar yang ada di pesisir sepanjang pantai selatan.

"Karena nelayan mereka garda terdepan dalam mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat, terutama yang sering konsumsi ikan," ucap Jeje.

Menurutnya, ada beberapa hal yang ingin diwujudkan bila mendapat amanah sebagai Gubernur Jawa Barat, yakni, memberikan bantuan mesin nelayan dan rumah layak huni bagi nelayan di Jabar Selatan.

"Tak hanya di pantai Selatan Jabar tapi juga wilayah pantai lainnya di Jabar. Sehingga nanti hal itulah yang akan kami prioritaskan untuk membantu kesejahteraan nelayan," katanya.

Cagub Jeje juga berkomitmen ingin memberikan fasilitas pendaratan nelayan yang mumpuni.

Cagub Jabar nomor urut 2 Jeje Wiradinata menyoroti pentingnya kesejahteraan nelayan, yang merupakan mata pencaharian utama bagi masyarakat di kawasan pesisir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News