Cagub Jeje Janjikan Asuransi untuk Nelayan di Jawa Barat

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 16:30 WIB
Cagub Jeje Janjikan Asuransi untuk Nelayan di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut dua Jeje Wiradinata saat bersilaturahmi dengan para nelayan di Desa Pabean Hilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut dua Jeje Wiradinata berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Salah satunya melalui program pemberian asuransi bagi para nelayan di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Jeje saat bersilaturahmi dengan para nelayan di Desa Pabean Hilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Ijah Hartini, calon bupati Indramayu nomor urut 3 Indramayu Nina Agustina dan tokoh masyarakat.

"Saya anak nelayan dan saya tahu bagaimana menjadi seorang nelayan. Makannya nanti jika terpilih tak akan pernah lupa kesejahteraan nelayan," ucap Jeje dalam keterangannya, dikutip Sabtu (19/10).

Memiliki latar belakang dari keluarga nelayan, Jeje mengungkapkan sangat mengetahui persis apa yang dibutuhkan oleh para nelayan. Salah satunya kepastian keamanan saat bekerja atau melaut melalui sistem asuransi.

"Nanti InsyaAllah ada asuransi untuk nelayan," ucapnya.

Jeje juga menyampaikan dirinya memiliki program Jabar Merata yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur yang berkeadilan antara daerah perkotaan dan pedesaan yang dapat menopang konektivitas wilayah, pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan hidup.

"Kami juga memiliki program Jabar Layak Huni dan Rumah Rakyat yakni peningkatan kuantitas dan kualitas perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Nah nanti nelayan juga menjadi prioritas kami agar dapat rumah dengan harga terjangkau namun layak huni," pungkasnya. (mar5/jpnn)

Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut dua Jeje Wiradinata berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News