730 Petugas Pemasyarakatan Ikuti Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin

Senin, 18 Juli 2022 – 21:21 WIB
730 Petugas Pemasyarakatan Ikuti Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin - JPNN.com Jabar
Apel pembukaan pembinaan fisik, mental, dan disiplin, di lingkungan Kemenkumham Jabar. Foto : Kemenkumham Jabar.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat bersama Polda Jabar melaksanakan upacara pembukaan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD), di lingkungan Kemenkumham Jabar, Senin (18/7).

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono, Direktur Keamanan dan Ketertiban Abdul Aris, Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal beserta jajaran Kepala UPT Pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Heni mengatakan 730 peserta kegiatan pembinaan ini merupakan para petugas dari Satuan Kerja Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar.

“Pembinaan ini merupakan awal dari pembentukan petugas pemasyarakatan yang memiliki karakter kuat, fisik dan mental, serta pribadi yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dan berani menolak melakukan praktek yang tidak bermartabat,” ucap Heni, Senin (18/7).

Dirinya berpesan agar seluruh petugas pemasyarakatan berpedoman pada dasar 3+1 dan back to basic dalam menjalankan setiap tugasnya.

“Jadikan pembinaan ini sebagai upaya perbaikan untuk menghilangkan hal-hal negatif yang tampak di mata masyarakat," tuturnya.

Dia juga berharap agar para peserta pembinaan dapat merubah budaya kerja dari yang ingin dilayani menjadi melayani.

“Saya mengingatkan akan peran SDM yang strategis dalam Kementerian ini dan yang paling rawan terhadap penyelewengan. Maka diharapkan melalui pembinaan FMD, akan membentuk karakter para petugas pemasyarakatan sehingga tidak ada lagi munculnya berita-berita terkait Kemenkumham yang tidak menyenangkan di mata masyarakat,” kata Heni. (mcr19/jpnn)

Kemenkumham dan Polda Jabar menggelar kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin kepada 730 petugas pemasyarakatan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News