Anggaran Miliaran Rupiah Digelontorkan Pemkot Depok Untuk Membantu Lembaga Keagamaan

Minggu, 17 Juli 2022 – 21:30 WIB
Anggaran Miliaran Rupiah Digelontorkan Pemkot Depok Untuk Membantu Lembaga Keagamaan - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menyerahkan bantuan dana hibah keagamaan. Foto : Dokumen Pemkot Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bantuan hibah kepada 10 lembaga yang bergerak di bidang keagamaan senilai Rp 1,32 miliar.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada lembaga, seperti masjid, gereja dan majelis taklim berdasarkan ajuan dari masyarakat atau lembaga.

"Pada tahun ini, ada 75 lembaga yang mendapatkan bantuan hibah dengan total Rp 8.825.949.000," tutur pria yang akrab disapa IBH.

Dia menjelaskan, hingga kini sudah ada 33 lembaga yang diberikan bantuan dengan total yang sudah dicairkan yakni Rp 5 miliar.

"Kegiatan ini masih terus berjalan dan sisanya masih dalam proses di Pemkot Depok," kata IBH.

Dia menerangkan, bantuan keagamaan ini diberikan untuk seluruh agama, yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.

"Nantinya dana tersebut bisa digunakan untuk pembangunan rumah ibadah, dan membeli berbagai perlengakapan, seperti AC, karpet, meja, kursi, dan lainnya. Namun, tidak diperbolehkan untuk membeli tanah," tuturnya.

Dia menjelaskan, untuk lembaga yang akan mengajukan bantuan kepada Pemkot Depok, maka lembaga tersebut haruslah memiliki akte notaris atau perizinan dari Kementarian Agama, untuk masjid, musala, ataupun majlis taklim.

Pemerintah Kota Depok memberikan dana hibah bantuan keagamaan kepada seluruh lembaga keagamaan yang ada di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News