Pemkot Cirebon Pastikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Masih Berjalan

Rabu, 13 Juli 2022 – 19:30 WIB
Pemkot Cirebon Pastikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Masih Berjalan - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi. (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi memastikan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masih terus dilakukan di setiap puskesmas. Vaksinasi yang diberikan pun mulai dari dosis pertama hingga ketiga atau booster.

"Pelayanan vaksinasi Covid-19 masih kami lakukan di Puskesmas," kata Agus Mulyadi di Cirebon, Rabu (13/7).

Agus mengatakan, saat ini pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk kembali menghitung persediaan vaksin yang ada.

Sehingga, dapat diketahui secara pasti jumlah stok ketersediaan vaksin Covid-19, untuk bisa dilakukan kembali vaksinasi masal.

"Saat ketersediaan vaksin memadai maka dimungkinkan untuk melakukan vaksinasi secara massal seperti yang sebelumnya dilakukan," ujarnya.

Agus menambahkan, saat ini sudah ada ketentuan baru untuk melakukan perjalanan keluar kota harus sudah dilengkapi dengan vaksinasi penguat.

Puskesmas juga telah memiliki jadwal layanan vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat dipersilahkan mendatangi Puskesmas jika ingin mendapatkan vaksinasi tersebut.

"Kami sudah minta kepala dinas kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan vaksinasi penguat di Puskesmas," tuturnya.

Pemkot Cirebon terus kebut vaksinasi dosis pertama hingga ketiga atau booster bagi masyarakat seiring adanya aturan perjalanan baru dari Pemerintah Pusat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News