153 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Cirebon Sepanjang Tahun Ini

Rabu, 23 Oktober 2024 – 19:15 WIB
153 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Cirebon Sepanjang Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIREBON - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon sudah menangani 153 kasus kebakaran hingga Oktober 2024, dengan 60 persennya merupakan peristiwa kebakaran lahan di daerah tersebut.

“Jumlah kasus kebakaran di Kota Cirebon mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama pada 2023, di mana tercatat 93 kasus kebakaran,” kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Operasi dan Penyelamatan Kebakaran DPKP Kota Cirebon, Nurjaman, Rabu (23/10).

Ia memastikan bahwa kebakaran lahan yang terjadi di Kota Cirebon, tidak menimbulkan dampak signifikan terhadap aktivitas masyarakat.

Kendati begitu, insiden seperti ini bisa membahayakan jika tidak ditangani secara serius.

Menurutnya, cuaca panas disertai angin kencang di musim kemarau menjadi faktor utama yang memicu kebakaran lahan di Kota Cirebon.

“Kami selalu berupaya untuk menangani insiden kebakaran ini agar tidak menimbulkan kerugian. Kami menjamin petugas selalu bersiaga dan siap menindaklanjuti laporan dari masyarakat, tidak hanya soal kebakaran,” ujarnya.

Nurjaman menjelaskan pihaknya telah mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama di saat kondisi kering seperti sekarang.

Meski sudah masuk musim hujan, lanjut dia, kondisi di Kota Cirebon masih didominasi oleh cuaca terik dengan angin yang cukup kencang.

DPKP Kota Cirebon sudah menangani 153 kasus kebakaran hingga Oktober 2024, dengan 60 persennya merupakan peristiwa kebakaran lahan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News