3 Khasiat Daun Kelor yang Luar Biasa, Bikin Pria Makin Perkasa

Minggu, 10 Juli 2022 – 07:00 WIB
3 Khasiat Daun Kelor yang Luar Biasa, Bikin Pria Makin Perkasa - JPNN.com Jabar
Daun Kelor. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Daun kelor merupakan salah satu daun herbal yang populer. Manfaat daun kelor telah lama diketahui bisa mengatasi beberapa penyakit.

Hal ini karena daun kelor mengandung nutrisi dan gizi seperti protein, tembaga, zat besi, vitamin A, vitamin B, magnesium, dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan manfaat daun kelor dengan mengonsumsinya dalam bentuk air rebusan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan hormon testosteron

Zat yang terkandung dalam tanaman daun kelor mengandung hormon testosteron yang bertanggung jawab untuk mengatur gejolak seseorang, baik pria maupun wanita.

Sebuah penelitian dari International Journal of of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences menunjukkan bahwa ekstrak daun kelor mampu memicu produksi kadar hormon testosteron dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi daun kelor secara rutin, Anda bisa menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh seperti semula dan hasrat akan menyala kembali.

2. Mencegah impotensi

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Food and Chemical Toxicology, daun kelor bisa mengendalikan kadar lipid (lemak) darah.

Kadar lipid darah yang berlebihan inilah yang bisa menyebabkan impotensi.

Tiga khasiat daun kelor untuk kesehatan tubuh, di antaranya bisa meningkatkan hormon testosteron dan mencegah impotensi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News