3 Herbal Alami Ini Ampuh Turunkan Kolesterol

Jumat, 08 Juli 2022 – 08:00 WIB
3 Herbal Alami Ini Ampuh Turunkan Kolesterol - JPNN.com Jabar
Bawang Putih. Foto : Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dalam beberapa tahun ke belakang, kolesterol sudah seperti penyakit umum di masyarakat. Siapa saja bisa terserang kolesterol tinggi.

Kolesterol tinggi biasanya terjadi akibat naiknya kadar kolesterol dalam darah Anda. Makanan, minuman, stres bisa menyebabkan kadar kolesterol Anda meningkat drastis.

Untuk menurunkannya, Anda biasanya mengonsumsi obat. Namun, beberapa bahan alami ini juga bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Bawang putih

Bawang putih dipercaya merupakan salah satu jenis herbal alami yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dimuat pada jurnal Nutrition Research and Practice, bawang putih terbukti bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

Di dalam penelitian tersebut, bubuk bawang putih yang dikonsumsi tidak hanya menurunkan kadar LDL, tetapi juga menurunkan total kadar kolesterol darah secara menyeluruh.

2. Angkak

Angkak atau bisa disebut sebagai red yeast rice merupakan tanaman herbal lain yang dianggap bisa digunakan sebagai obat untuk menurunkan kolesterol.

Angkak merupakan makanan dan obat tradisional yang berasal dari Tiongkok dan sudah sering dipakai sejak berabad-abad lalu.

Atasi kolesterol tinggi dengan mengonsumsi tiga herbal alami ini, salah satunya bawang putih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News