3 Manfaat Air Jahe yang Luar Biasa, Pria Wajib Mengonsumsinya

Kamis, 08 Juni 2023 – 08:30 WIB
3 Manfaat Air Jahe yang Luar Biasa, Pria Wajib Mengonsumsinya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rebusan jahe. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jahe merupakan salah satu herbal populer yang bisa mengatasi beberapa penyakit. Dari berbagai penelitian, jahe disebut terbukti ampuh kendalikan gula darah. Efek kebutaan akibat diabetes juga bisa ditangkis lewat konsumsi jahe.

Penelitian yang diterbitkan di Journal Planta Medica, Agustus tahun 2012 menunjukan bahwa jahe bisa meningkatkan kontrol gula darah. Durasi waktunya disebut sangat panjang.

Peneliti dari University of Sydney, Australia mendapati bahwa ekstrak jahe Australia yang diperkaya gingerol bisa meningkatkan penyerapan gula darah ke sel otot tanpa memakai insulin.

Penelitian lainnya juga sama. Pada Agustus 2010 di Molecular Vision, jahe terbukti bisa memperlambat perkembangan katarak pada tikus.

Katarak merupakan salah satu komplikasi jangka panjang pengidap diabetes. Itu artinya, ancaman kebutaan bagi pengidap diabetes juga langsung dibuat rontok.

Jahe juga mempunyai indeks glikemik rendah. Makanan dengan indeks glikemik rendah diketahui bisa memperllambat pembentukan gula darah.

Berikut khasiat lainnya mengonsumsi jahe, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan gairah di ranjang

Bahan alami ini memang sudah terkenal untuk memperbaiki kualitas kehidupan di ranjang. Studi klinis telah membuktikan bahwa air jahe bisa membantu dalam pengobatan disfungsi pria.

Berikut ini tiga manfaat air jahe untuk tubuh, para pria wajib mengonsumsinya. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News