PD Muhammadiyah Depok Laksanakan Salat Iduladha, Masyarakat Diajak Menghargai Perbedaan

Sabtu, 09 Juli 2022 – 10:15 WIB
PD Muhammadiyah Depok Laksanakan Salat Iduladha, Masyarakat Diajak Menghargai Perbedaan - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan salat Iduladha di pimpinan ranting Muhammadiyah Parung Bingung, Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Depok telah menyelenggarakan pelaksanaan salat Iduladha di 31 satu lokasi.

Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Depok Ali Wartadinata mengungkapkan, bahwa sebelumnya terdata ada 30 lokasi pelaksanaan salat ied, namun data tersebut bertambah.

“Ketika kemarin sore hari ada tambahan satu lokasi, yakni di Cipayung Jaya. Sehingga pelaksanaan salat ied yang dilaksanakan oleh PD Muhammadiyah Kota Depok hari ini yakni 31 lokasi,” ucapnya kepada JPNN.com, Sabtu (9/7).

Menurutnya, pelaksanaan Salat Iduladha  hari ini berjalan dengan lancar, kondusif dan jumlah jemaah lebih banyak dari biasanya.

“Alhamdulillah, laporan dari seluruh ranting pelaksanaan salat ied hari ini berjalan dengan lancar, aman kondusif, nyaman, dan khusyuk. Dan kali ini, hampir tiap lokasi yang kami adakan salat ied jumlah jemaahnya juga lebih banyak dari biasanya,” jelasnya.

Ali mengatakan, untuk seluruh pimpinan ranting Muhammadiyah Kota Depok setelah melaksanakan salat ied, hari ini langsung melakukan penyembelihan terhadap hewan kurban.

“Iya kami langsung hari ini penyembelihan hewan kurbannya. Namun, untuk data jumlah hewan yang dikurbankan di PD Muhammadiyah hingga kini massih proses pendataan, karena jumlahnya masih terus bertambah,” terangnya.

Tekait dengan perbedaan penetapan Hari Raya Iduladha dengan pemerintah, Ali mengajak masyarakat untuk saling menghargai perbedaan yang ada.

PD Muhammadiyah Kota Depok melaksanakan salat Iduladha di 31 lokasi. Seusai salat Iduladha warga Muhammadiyah langsung melakukan pemotongan hewan kurban.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News