5 Cara Alami Ini Efektif Mengatasi Bau Mulut

Rabu, 06 Juli 2022 – 08:00 WIB
5 Cara Alami Ini Efektif Mengatasi Bau Mulut - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bau mulut. Foto: Istock

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bau mulut tentu saja bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika Anda sedang berbicara dengan gebetan, bau mulut tentu saja bisa menjadi masalah besar.

Untuk mengatasi bau mulut, beberapa cara alami ini bisa membantu Anda. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman India.

https://www.india.com/health/bad-breath-follow-these-7-ayurvedic-tips-to-control-it-5485980/?fbclid=IwAR39P0sRfUifYPX919SQINd2RuCV6g_n1G8mdAl92DPwlqziJc1koesgFJo.

1. Jaga kesehatan usus Anda

Cara alami pertama untuk menghilangkan bau mulut ialah dengan menjaga kesehatan usus.

Menjaga kesehatan usus sangat penting karena banyak aspek yang memengaruhi bakteri di saluran pencernaan kita dan salah satunya adalah jenis makanan yang kita makan.

Makan buah-buahan, sayuran, dan makanan berserat tinggi bisa membantu usus Anda mendapatkan nutrisi yang cukup dan mikrobioma yang sehat.

Makan probiotik bisa membantu mengembangkan bakteri menguntungkan di usus kita. Bakteri usus yang sehat adalah aspek yang sangat penting dari hidup sehat.

Dianjurkan untuk menghindari gorengan, lemak jenuh, daging merah, dan produk makanan yang diawetkan lainnya karena mungkin tidak bermanfaat bagi bakteri di usus.

Lima cara alami menghilangkan bau mulut, salah satunya rutin mengganti sikat gigi Anda setiap bulan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News