Gegara Ini Pemkot Depok Terpaksa Menunda Penertiban PKL di Pasar Kemiri Muka

Selasa, 05 Juli 2022 – 16:30 WIB
Gegara Ini Pemkot Depok Terpaksa Menunda Penertiban PKL di Pasar Kemiri Muka - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, saat datang ke Pasar Kemiri Muka. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berencana akan menertibkan ratusan pedagang kaki lima (PKL) di sejejar rel dan di atas drainase Pasar Kemiri Muka, Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengungkapkan, setelah melihat kondisi di lapangan pihaknya mencoba melakukan mediasi.

“Setelah kami lihat kondisi di lapangan dan kami evaluasi, akhirnya kami coba untuk melakukan mediasi dengan warga. Tadi juga sudah kami tunjuk beberapa perwakilan, baik dari yang di dalam ataupun luar pasar untuk mendapatkan solusi terbaik,” ucapnya di lokasi, Selasa (5/7).

Dia mengaku telah melayangkan surat peringatan (SP) 1 sampai 3 kepada para pedagang yang berjualan di sejajar rel dan di atas drainase.

“Untuk teguran sejauh ini sudah kami layangkan,” terangnya.

Dia menerangkan eksekusi memang tidak bisa dilakukan pada hari ini melihat situasi dan kondisi di lapangan.

“Tadi warga berharap pada mediasi, karena sebagian warga yang ada merasa belum siap dengan keputusan ini. Sehingga kami akan coba mediasi dan komunikasikan lagi,” ujarnya.

Selain itu, Supian juga menjelaskan bahwa hari ini pihaknya juga melakukan komunikasi dengan warga yang akses lapaknyanya berada di jalan menuju pasar.

Satpol PP Kota Depok menunda penertiban PKL di sejejar rel di kawasan Pasar Kemiri Muka, lantaran warga sekitar meminta mediasi sebelum ditertibkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News