Kisah Sukses Prostreet, Brand Otomotif Asal Bandung yang Kini Mendunia

Selasa, 05 Juli 2022 – 15:56 WIB
Kisah Sukses Prostreet, Brand Otomotif Asal Bandung yang Kini Mendunia - JPNN.com Jabar
Pembeli tengah memilih produk pakaian di toko Prostreet, Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kecintaannya pada bidang otomotif membawa Freddy Hadiono, anak muda asal Bandung membuat sebuah brand pakaian yang kini sudah mendunia.

Eskpor produknya sudah ke berbagai negara, baik Asia hingga Eropa. Brand bernama Prostreet yang menghadirkan berbagai produk fesyen bagi pencinta otomotif sepeda motor.

Bisnis pakaiannya dimulai dari Freddy yang kebingungan mencari pekerjaan selepas lulus dari Kampus Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Dia lalu terinspirasi oleh pernyataan Ridwan Kamil yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Bandung bahwa pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Dari situ, Freddy kemudian mencoba peruntungannya dengan membangun brand Prostreet dengan memproduksi beberapa item pakaian, mulai dari hoodie, t-shirt, dan jaket, sejak tahun 2013.

CEO Prostreet itu bercerita, untuk membangun bisnis tersebut modal yang dipunya tak kecil. Bantuan modal dari orangtua sebesar Rp 1 miliar rupanya tidak membuat bisnis pertamanya itu berjalan lancar.

Ketidakpahamannya di bidang bisnis, membuat modal tersebut lenyap dan hanya menyisakan uang Rp 20 juta saja.

Niatan untuk membangun brand pakaian pun beralih sementara pada bisnis konveksi yang menerima orderan dari para pebisnis lain.

Cerita Freddy Hadiono, jatuh bangun membuat brand otomotif asal Bandung, Prostreet.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News