Kasus Omicron BA.5 Terdeteksi, Pemkot Depok Perpanjang Isoter di RSUD Timur

Rabu, 22 Juni 2022 – 22:35 WIB
Kasus Omicron BA.5 Terdeteksi, Pemkot Depok Perpanjang Isoter di RSUD Timur - JPNN.com Jabar
RSUD Timur yang dijadikan sebagai lokasi isolasi terpusat di Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok langsung memperpanjang RSUD Anugerah Sehat Afiat (ASA) atau RSUD Timur sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter), pascaditemukannya kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.5.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, keduanya diduga terpapar pascamelakukan perjalanan ke luar kota.

"Keduanya terpapar pascamelakukan perjalanan. Tetapi saat ini keduanya sudah sehat dan sudah kembali beraktivitas," kata Dadang saat dihubungi Rabu (22/6).

Rencananya perpanjangan penggunaan RSUD Timur sebagai Isoter akan berlaku hingga tiga bulan ke depan.

"Sesuai arahan pak wali, penggunaan RSUD Timur sebagai isoter kami perpanjang hingga tiga bulan," terangnya.

Dadang menjelaskan pihaknya telah menyediakan sekitar 20 bed di isoter RSUD Timur untuk merawat pasien Covid-19.

“Sekitar 20-an bed sudah disiapkan, tenaga medisnya juga sudah ada. Sementara lokasi ini yang kami gunakan sebagai tempat isolasi,” jelasnya.

Untuk mengetahui adanya warga Depok yang terpapar subvarian baru, seluruh pemeriksaan dilakukan di Kemenkes tidak di Labkesda Kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperpanjang masa penggunaan RSUD ASA atau RSUD Timur sebagai tempat isolasi terpusat, setelah ditemukan kasus Omicron BA.5.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News