Soroti Insiden Maut di Stadion GBLA, Ridwan Kamil: Bobotoh Hidup Itu Harus Seusai Aturan

Selasa, 21 Juni 2022 – 16:05 WIB
Soroti Insiden Maut di Stadion GBLA, Ridwan Kamil: Bobotoh Hidup Itu Harus Seusai Aturan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berkomentar terkait peristiwa meninggalnya dua Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam laga Persib Bandung vs Persebaya pada Jumat (17/6).

Ridwan Kamil menilai, insiden tersebut terjadi dikarenakan euforia suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion, namun tidak dibarengi dengan persiapan matang oleh Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan.

“Masukan teknis ke Panpel adalah cegah orang-orang yang tidak bertiket jauh-jauh sebelum masuk ke bangunan,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (21/6).

Pria yang karib disapa Emil itu pun mencontohkan penyelenggaraan PON Papua 2021 yang berjalan lancar dan sesuai prosedur.

Menurutnya, dengan pengecekan tiket di luar area stadion, bisa meminimalisir insiden bentrokan yang bisa saja terjadi seperti Jumat kemarin.

“Jadi seperti PON Papua misalnya, dicegatnya itu dari jalan yang jauh. Dari ujung jalannya yang tidak punya tiket sudah enggak boleh mendekat, yang mendekat yang punya tiket,” jelasnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyoroti banyaknya oknum bobotoh yang nekat masuk ke stadion tanpa memiliki tiket pertandingan.

Padahal sistem pembelian tiket, seluruhnya dilakukan secara online.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi saran kepada Panpel Persib dan suporter ihwal kejadian meninggalnya dua Bobotoh di Stadion GBLA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News