Pemprov Jabar Gandeng Ratusan Konten Kreator Promosikan Destinasi Wisata

Selasa, 21 Juni 2022 – 17:00 WIB
Pemprov Jabar Gandeng Ratusan Konten Kreator Promosikan Destinasi Wisata - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan 'Pengukuhan Ambassador Smiling West Java 2022' di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (21/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggandeng ratusan konten kreator lokal untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayahnya.

Pada kegiatan ‘Pengukuhan Ambassador Smiling West Java 2022’, ada 108 konten kreator yang digandeng Pemprov Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, di zaman sekarang media promosi melalui media sosial lebih disukai masyarakat, khususnya generasi milenial.

Lahirnya konten kreator lokal yang getol mempromosikan destinasi wisata, dianggap mampu mendongkrak kunjungan pariwisata ke wilayah Jabar secara signifikan.

“Kami melihat, ada fenomena bahwa mempromosikan itu tidak bisa lagi dengan teori lama. Pola promosi hari ini berbeda, karena kita hidup di era digital maka digital marketing menjadi sebuah pilihan,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (21/6).

Ratusan konten kreator itu nantinya ditugaskan membuat konten-konten inspiratif dan edukatif tentang destinasi wisata di Jabar. Kemudian, konten tersebut diunggah melalui media sosial pribadi yang notabene sudah memiliki jumlah pengikut ribuan hingga ratusan ribu.

Menurutnya, sasaran dari program ini adalah wisatawan lokal dengan basis destinasi wisata regional. Para konten kreator ini akan dibiayai dalam setiap perjalanan wisatanya.

“Kami sebenarnya tidak terlalu fokus pada wisatawan asing, Jawa Barat hasil kajiannya fokus pada regional turis. Mudah-mudahan dengan begitu ekonomi bangkit dan tempat-tempat wisata ramai,” tutur Ridwan Kamil.

Melalui program 'Smiling West Java 2022', Pemprov Jabar menggandeng para konten kreator untuk mempromosikan destinasi wisata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News