Dukung G20, Universitas Indonesia Serahkan Bus Listrik Untuk Pemerintah

Jumat, 10 Juni 2022 – 15:15 WIB
Dukung G20, Universitas Indonesia Serahkan Bus Listrik Untuk Pemerintah - JPNN.com Jabar
Universitas Indonesia serahkan bus listrik kepada pemerintah, yang diterima langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Guna mendukung kegiatan presidensi G20, Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu pusat pendidikan dan riset di Indonesia memberikan dukungan dengan menyediakan Bus Listrik UI sebagai salah satu sarana transportasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

UI secara simbolis menyerahkan Bus Listrik kepada pemerintah, yang diserahkan langsung kepada Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Jumat (10/6).

Budi Karya Sumadi menerangkan, nantinya Bus Listrik UI ini akan digunakan dalam kegiatan G20 beberapa bulan mendatang.

“InsyaAllah bus listrik ini akan kami gunakan untuk kegiatan G20 yang diadakan pada Oktober-November mendatang di Bali,” ujarnya, Jumat (10/6) di depan Balai Sidang UI.

Budi mengatakan angkutan massal listrik merupakan suatu hal yang perlu dikawal dan terus diberikan dukungan.

“Keharusan kami semua saat ini, yakni mengawal kendaraan listrik,” tuturnya.

Dia mengharapkan suatu saat Indonesia akan menjadi satu negara yang leading melakukan ekspor mobil listrik.

“Kendaraan listrik ini juga berkaitan dengan polusi udara, mengatasi upaya kemacetan, maka inisiatif menjadikan angkutan massal listrik itu menjadi penting. Sehingga kami sangat mengapresiasi kepada UI dan seluruh yang terlibat, bahwa insiatif ini memang tidak mudah tetapi harus dilakukan,” jelasnya.

Untuk mendukung kegiatan presidensi G20, Universitas Indonesia serahkan bus listrik kepada pemerintah melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News